Kenali Transportasi Wisata Ala Eropa

Negara Eropa – menjadi salah satu negara yang banyak sekali menorehkan peran di ranah kanca perindustrian semacam Transportasi. Selain wisata kulinernya yang banyak diminati, banyak juga para traveler atau backpacer yang berwisata ke negara Eropa ini hanya sekedar ingin merasakan sensasi menaiki kendaraan ( Transportasi darat ) yang dimiliki oleh negara tersebut. tak hanya itu saja, memang sebagian orang mengidam ngidamkan untuk bisa berkunjung ke negeri tersebut. tak akan nyesel deh pokoknya jika  kalian datang ke negara tersebut. dimana negara ini memiliki kebudayaan yang berbeda, pemandangan yang jauh lebih berbeda dari negara Indonesia ini sendiri. Wajar si jika pasangan banyak sekali yang ingin menghabiskan masa bulan madu ( HoneyMoon) ke negara Eropa ini. apa mungkin kalian salah satunya ?.. “ cie cieeee…”.

Namun, biaya yang dibutuhkan untuk melakukan travel ke negara Eropa ini tidaklah sedikit loh. Memang cukup mahal dan bisa terbilang sudah sangat jauh mahal dari tahun-tahun sebelumnya. Tak hanya orang Indonesia saja, dari negara lainnya seperti Amerika, Australia, yang minat dengan negara tersebut dan mengakui bahwasannya biaya untuk mengunjungi negara ini sangatlah mahal. “ sekelas Amerika sama Australia aja bilang mahal, lah bagaimana kita ini ? biaya cicilan aja udah banyak, jadi gak usah sok-sok an deh kesana. Daripada ntar disana jadi gembel, mending dirumah aja deh hehehe..”

Transportasi Eropa Punya ..

Untuk bisa merasakan transportasi ini, orang-orang Indonesia harus bisa merogoh kocek senilai 8jt an hanya ongkos pesawatnya saja ( ini terhitung lagi promo guys hehehe ). Ditambah lagi mengenai visa ke negara ini juga cukup sulit, banyak syarat dan mahal pula lagi. Namun, biar biayanya mahal, disana kalian bisa  nih berkeliling kota dngan memakai budget yang minim. Yakni menggunakan beberapa alat transportasi yang dihadirkan di negara tersebut. diambil dari Blogger bernama Matthew Kepnes, mimin bisa bagikan nih perjalanan yang menyenangkan dengan menggunakan alat transportasi berikut :

# Transportasi Megabus

Ini menjadi salah ssatu transportasi yang berkembang di negara Eropa. Dimana Megabus itu sendiri merupakan perusahaan otobus yang berasal dari Inggris. Dimana , perusahaan ini memiliki sebuah trayek untuk keliling Inggris dan juga ke kota-kota besar lainnya di Eropa, lalu Paris Perancis, Brussels Belgia, serta Amsterdam Belanda. Mengenai Tiketnya bisa di bandrol 1 poundsterling Inggris atau rp. 18,228,00 ( dalam pemesanan minim 1 bulan sebelumnya ). Tapi jika tidak dapat pemesanan tiket tersebut, masih bisa ko kalian naik dan harganya tidak akan lebih dari 20 poundsterling Inggris.

Bus ini bisa dikatakan menjadi salah satu bus yang cukup efektif bagi para traveler, dikarenakan iri banget bor.. Matthew sendiri juga pernah bercerita bahwasannya dirinya hanya membayar setidaknya 5 poundsterling dari London – Bristol. Bayangkan saja, harga ini akan jauh berbanding ketika kalian menaiki kereta api dengan mencapai 45 poundsterling. Karena, untuk kereta memang dibandrol tarif awal sebesar 10 poundsterling.

# Transportasi Busabout

Selanjutnya masih transportasi darat ya guys. Disini ada Busabout. Dimana ini merupakan layanan Hop-On atau juga Hop-Off dimana nantinya, penumpang bisa melakukan transit naik dan juga transit turun di kota manapun yang memang di inginkan oleh penumpang tersebut ( owhh angkot disana tah nama kerennya itu, disini manggilnya juga begitu ah, biar ikutan keren kayak orang bule).

Bus ini menggunakan 2 perpaduan. Yakni perpaduan antara bus malam dengan bus wisata menjadi satu. Enaknya, selama perjalanan tersebut berlangsung, kita akan diberikan seorang pemandu jalan yang akan menjelaskan tempat menarik di rute yang akan di lalui oleh bus ini. dengan adanya bus ini, para pelancdong yang notabennya wisatawan lokal bisa dengan bebas mengatur kota mana yang memang ingin dikunjungi menggunakan bus ini.

Masalah tiket bagaimana ?.. kalian bisa untuk membeli tiket di beberpa kota yang ada, dan juga bisa mengatur kapan kalian akan berangakt ke kota yang selanjutnya ingin kalian kunjungi.

# Transportasi Flixbus

Untuk bus yang satu ini murni bus yang berasal dari Eropa, yakni dari Jerman. Dimana memiliki sebuah trayek di 20 Negara Eropa dengan ribuan kota di dalamnya mengikuti. Masalah tiket, bisa dibandil senilai 5 Euro atau di rupiahkan menjadi rp. 77.000 untuk sekali perjalanan dari Berlin – Leipzig ( kayak ongkos kereta mimin kalau ke madiun segitu tuh, kalau ke yogya dan sekitarnya 90.000 aja, jadi bisa mudik ). Tarifnya bisa dibilang masih termasuk tarif yang murah ya guys. Sangat cocok juga untuk kalian yang memang notabennya suka akan sepak bola. Karena, didalam busa tersebut kalian bisa menonton perhelatan Euro tahun 2020 yang akan di tayangkan pada bulan Juni mendatang.

# Trasnportasi Udara Biaya Yang Rendah

Sebagai salah satu negara yang disebut sebagai negara wisata ini, tentunya dong menyediakan banyak sekali Maskapai penerbangan dengan biaya yang murah. Disini bisa menjadi jalur alternatif nih untuk kalian jika ingin melakukan perjalanan dalam jarak yang jauh. Namun memerlukan waktu yang cepat. Saking banyaknya maskapai disana, terdapat persaingan biaya atau tarif sekali penerbangan dengan 1 euro saja.

Walu murah, disana juga memiliki penerapan sebuah syarat yang ketat dalam hal penyimpanan barang atau bagasi di pesawat. No no no… jangan berfikiran tarif murah ini termasuk bagasi, karena maskapai ini menyediakan biaya yang murah namun tidak termasuk kedalam biaya bagasi, dan sering juga terjadi kasus yakni tanpa adanya tentengan kabin. Penumpang disini hanya diminta untuk membawa sebuah tas yang memang sudah terisikan oleh perlengkapan yang pribadi dan juga ukurannya itu lebih kecil dari pada kabin. Dan jika nantinya, penumpang membawa lebih barang pada penerbangan tersebut, otomatis kalian harus menambah juga biaya tambahan bagasi untuk barang kalian. Sehingga, yang tadinya biaya ini murah menjadi mahal sekali nantinya.

# Transportasi Eurail Pass

Dikenal di Indonesia dengan sebutan kendaraan darat Kereta Api atau MRT kereta cepat. Dimana kereta ini memberikan sebuah kenyamanan dan juga kecanggihan dan murah seklai untuk perjalanan antarkota yang ada dalam satu negara. Namun, ongkos bisa saja mendadak sangat mahal ketika kalian nantinya merubah rute menjadi rute antarnegara, apalagi jika nantinya kalian menggunakan kereta supercepat ( MRT nih ) bisa jauh lebih mahal lagi. Namun, kalian tidak usah khawatir. Untuk bisa membuat minim harga tiket ini, kalian bisa dengan mudah melakukan penekanan biaya menggunakan Rail Pass dikarena nantinya, harga untuk per rute ini bisa jauh lebih murah dibandingkan membeli tiket dengan terpisah.

Itulah tadi sedikitnya mengenai transportasi yang ada di Negara Eropa. Jika kalian masih kurang mengenai transportasi apa saja yang bisa digunakan di Eropa, maka bisa kalian lihat saja kelengkapan lainnya di next artikel yah guys.