Kereta Eropa Dengan Waktu Tempuhnya Lebih Cepat

Seiring dengan menjamurnya sebuah maskapai yang bertarif rendah di Asia dan juga di Eropa, kebanyakan traveler sendiri lebih milih biasanya untuk menggunakan pesawat di bandingkan dengan menggunakan kereta. Alasannya adalah pesawat lebih cepat sampai memaki penumpang harus lebih mengeluarkan uang untuk dapat menggunakan pesawat. Namun alasan ini mungkin berlaku di Indonesia dan tidak berlaku jika anda di Eropa. Sebab, kereta-kereta tercepat yang ada di Eropa terutama juga dengan di zona Schengen, yang mempunyai durasi dan juga waktu tempuh untuk lebih pendek dari pada untuk penerbangan menggunakan rute yang sama. Namun, dengan tarif yang lebih murah penumpang bisa tiba di pusat kota dengan waktu yang lebih cepat.

Berbagai Kereta Cepat Eropa 

Jika anda memang sedang berencana liburan ke kawasan Eropa, anda pasti tau kemajuan-kemajuan di negara tersebut khususnya juga dalam bidang transportasi membuat transportasi di negara tersebut sudah sangat maju dan juga sangat canggih. Seperti yang akan kita bahas dari artikel ini transportasi tercepat yang berada di negara Eropa yang nanti dapat menjadi salah satu transportasi pilihan anda.

Kereta Eurostar Rute London – Paris

Anda tak perlu repot-repot untuk pergi ke bandara dan juga datang dua jam sebelum waktu keberangkatan untuk dapat naik pesawat dari kota London ke Inggris. Di kota ini anda bisa mencoba menaiki kereta Eurostar yang dimana kereta tersebut nantinya akan mengantarkan anda sampai ke pusat kota paris hanya dalam waktu tempuh selama tiga jam 16 menit, yaitu dengan kecepatan 300 km/jam. Sementara jika anda memilih untuk naik pesawat, durasi penerbangan yang nantinya akan anda butuhkan adalah 5 jam 40 menit. Ditambah lagi, juga nantinya anda akan membutuhkan biaya taksi ataupun juga bus sesudah menaiki pesawat, karena Bandara Paris-Charles de Gaulle sendiri menjadi salah satu bandara yang cukup jauh dari pusat kota. Pasangan lebih nyaman jika anda dapat menggunakan kereta untuk moda transportasi karena waktu yang ditempuh cukup singkat dan juga akan membuat perjalanan anda lebih simple. Karena nantinya anda sendiri juga tidak akan membutuhkan transportasi lainnya.

Kereta ItaliaRail Rute Florence – Naples

Florence dan Naples merupakan dua kota yang terletak di Italia yang dimana kedua kota tersebut sama-sama populer dan sering menjadi tempat yang dikunjungi bagi wisatawan. Kedua kota ini berjarak sekitar 300 mil atau setara dengan 483 km dimana jarak tempuh dengan kereta langsung di italia Rail hanya dalam durasi 2 jam 50 menit. Sedangkan untuk rute udra sendiri jika anda menggunakan ppeswata membutuhakan durasi pernerbangan selama lima jam. Tentunya hal tersebut sangat lebih cepat jika ditempuh dengan menggunakan kereta dibandingkan dengan pesawat.

Kereta Virgin Trains Route London 

Virgin Trains sendiri salah satu kereta cepat dengan rute London-Manchester. Jika anda ingin menonton permainan klub sepak bola kesayangan warga london sendiri tidak perlu pusing jika akan pergi Manchester. Karena dengan kereta Virgin Trains yang terdapat di markas manchester united dan juga manchester city ini dapat hanya ditempuh dalam waktu dua jam 11 menit. Lalu untuk penerbangan di sana sendiri membutuhkan waktu 3 jam 35 menit. Biasanya para traveler asal amerika Serikat sendiri bisa memanfaatkan peluang ini untuk dapat mengunjungi kedua kota tersebut. Terbang dari AS ke Manchester lalu dapat lanjut naik kereta ke London ternyata menjadi satu hal yang lebih murah daripada langsung mendarat di London. Hal itu yang menyebabkan traffic di Manchester sendiri akhirnya menjadi cukup rendah.

Kereta Renfe Rute Barcelona – Madrid

Barcelona dan juga Madrid sendiri adalah dua kota di Spanyol yang sama-sama populer bagi pariwisata mancanegara pastinya. Jika anda ingin melompat dari Barcelona sendiri lalu menuju Madrid dan sebaliknya juga jika anda ingin mengunjungi kota tersebut. Anda nantinya tidak perlu repot-repot lagi, anda juga tidak perlu menggunakan pesawat sebab, cara tercepat adalah anda dapat naik kereta Renfe yang sudah mempunyai punya rute dari sejak 10 tahun lalu. Perusahaan kereta api nasional ini juga akan dapat mengantar anda untuk sampai ke Madrid hanya dalam waktu 2 jam 30 menit. Sedangkan jika anda memilih untuk menaiki pesawat nada membutuhkan waktu 3 jam 45 menit untuk dapat sampai.

Kereta Thalys Rute Amsterdam – Paris

Satu hal yang menyenangkan jika anda menggunakan kereta api adalah nantinya anda akan disuguhi beberapa pemandangan yang menakjubkan dari luar jendela. Hal yang tidak akan anda dapat jika anda menaiki transportasi udara. Anda bisa pertimbangkan saat anda akan menyebrang dari Amsterdam ke Paris. Apalagi durasinya lebih cepat dari pesawat seperti jika anda menggunakan kereta Thalys.

Kereta Thalys sendiri mempunyai rute Amsterdam – Paris yang dimana kreta ini membutuhkan waktu tempuh selama 3 jam 48 menit. Sedangkan jika anda menggunakan pesawat anda kan menempuh waktu terbang selama 4 jam. Meski memang selisihnya lebih sedikit, dengan menggunakan kereta nantinya hal tersebut akan membantu anda akan langsung turun di pusat kota. Beda dengan jika anda menggunakan pesawat maka anda tentunya akan memerlukan untuk menggunakan transportasi lainnya untuk dapat menuju kota.

Frecciarossa

Kereta ini mempunyai kecepatan yaitu 345 kilometer per jam, Frecciarossa sendiri merupakan salah satu kereta cepat yang beroperasi di Milan dan menjadi salah satu kereta tercepat yang ada di benua Eropa. Kereta ini juga dapat digunakan untuk mengangkut penumpang yang berasal dari milan ke Frecciarossa ataupun juga penumpang ke Roma, hanya dengan waktu tempuh kurang dari 3 jam. Hal ini tentunya sangat singkat dibandingkan jika anda menggunakan pesawat. Pada tahun ini rute dalam kereta ini akan ditambah ke Perugia daan akan mulai beroperasi. Yang semakin membanggakana adalah dari rangkaian kereta ini seluruh interior dan juga eksterior dan mesin kereta terbuat dari bahan yang ramah lingkungan. Menarik bukan?.

Deutschebahn

Selama perjalanan dengan menggunakan kereta Deutsche Bahn yang di mana kreta ini mempunyai rute dari Berlin ke kota Munich para wisatawan akan lebih memudahkan, dan nantinya para wisatawan juga akan lebih dimanjakan dengan pemandangan yang dapat dijumpai ketika anda menaiki kereta tersebut, seperti desa-desa cantik yang ada di pelosok kota Jerman. Pemandangan cantik tersebut dapatta and anikamti dalam kereta yang melaju dengan kecepatan 329 kilometer per jam.

Itulah beberapa rekomendasi kereta cepat yang ada di Eropa. Kereta cepat tersebut tentunya dapat menjadi pilihan anda jika anda mengunjungi beberapa kota yang ada di Eropa. Tentunya dengan menggunakan transportasi kereta ini anda akan membuat perjalan anda akan lebih simple dan juga anda dapat menghemat budget anda dibandingkan anda menaiki pesawat yang tentunya akan membutuhkan waktu dan juga biaya yang lebih besar yang akan dikeluarkan. Semoga informasi ini dapat berguna. Terimakasih.